Assalamualaikum

Aku pengen cerita nih ketika aku pertama kali nyobain MRT Jakarta. Sebelumnya aku mau kasih tau dulu nih apasih MRT Jakarta itu.

MRT Jakarta, singkatan dari Moda Raya Terpadu Jakarta (bahasa Inggris: Jakarta Mass Rapid Transit), adalah sebuah sistem transportasi transit cepat menggunakan kereta rel listrik di Jakarta. Proses pembangunan telah dimulai pada tanggal 10 Oktober 2014 dan diresmikan pada 24 Maret 2019. Layanan MRT ini diberi nama "Ratangga". Kata ratangga merupakan kata bahasa Jawa Kuno yang berarti "kendaraan beroda" atau "kereta". Operator layanan ini, PT MRT Jakarta, merupakan badan usaha milik daerah yang modalnya dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Nah, sekarang udah tau kan sejarah singkat MRT Jakarta itu :)

Jadi, pertama kali aku naik MRT Jakarta dari stasiun Blok M dengan tujuan akhir Bundara HI. Saat masuk stasiun MRT aku kaget ternyata keren banget, serasa ada di luar negeri hehehe. Gak lupa aku ambil gambar biar bisa update di Instagram hehe.


Cara beli tiketnya gimana sih?? Gampang kok. Jadi disetiap stasiun terdapat loket pembelian tiket MRT. Harga tiket MRT Jakarta dibedakan menjadi dua, tergantung dari jenis tiket yang dibeli. Ada dua jenis tiket yang dijual ke masyarakat, yaitu single trip dan multi trip ticket.

Harga tiket MRT Jakarta single trip: Rp 15.000.
Harga tiket MRT Jakarta multi trip: Rp 25.000.

Untuk tarif lengkatnya ada disini yaa!

Setelah beli tiket aku menunggu kereta datang. Terdapat garis yang memudahkan penumpang untuk antri dan terlihat lebih rapi. Saat diatas kereta aku menikmati sekali perjalanannya, bisa liat pemandangan kota jakarta dari atas pula. Gak terasa ternyata aku sudah sampai tujuan yaitu Stasiun Bundaran HI.


Wah, ternyata seru banget naik MRT Jakarta. Pengalaman yang sangat menarik. Bangga banget sekarang Indonesia sudah memiliki moda transportasi kelas dunia, dengan fasilitas yang sangat baik. Bersih, rapih, mudah dijangkau, murah dan yang paling penting Instagramable hihihi. Sekian dulu cerita aku saat pertama kali naik MRT Jakarta, terus pantengin update-an blog aku ya. Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram aku di @anggunmiad Terimakasihhhh :)